Bergabung bersama kami dan maju bersama INFINA!

apps
arrow_forward
© 2020 by Infina. All Right Reserved

Bikin Konten Bagus Saja Nggak Cukup!

<p>Bicara tentang konten, bisa jadi hal itu harus menjadi salah satu skill yang memang perlu dimiliki oleh setiap insan kreatif di masa depan. Bagaimana tidak, ternyata kemampuan membuat konten memang bukan melulu hanya diperlukan oleh orang yang punya kemampuan menulis, bikin video, jago gambar dan merencanakan suatu konten, tapi juga siapa pun dari latar apa pun di masa depan. Bisa itu pekerja biasa, atau pemilik bisnis. Lebih diperlukan lagi kalo mau terjun ke bisnis dengan platform digital.</p> <p>Karena konten adalah raja dan konten juga adalah kunci. Kita mengenal dan memahami konten sebagai suatu hal yang menarik sejak awal berkenalan dengan sesuatu karena ada tulisan, video, gambar dan juga ilustrasi. Sesuatu itu bisa peluncuran produk baru atau hal-hal lain yang viral di masyarakat.<br> <br> Lebih lanjut soal konten ini, akan semakin seru kalau kita pun membahas tentang maraknya industri UKM dan UMKM berbasis digital. Sebuah dunia yang kian menjadi perhitungan di tengah kemajuan teknologi.</p> <p>Nah, ada apa saja hal yang perlu diketahui terkait dengan dunia digital dan juga industri UKM? Berikut INFINA kasih bocoran yang mungkin bisa membantu kamu semua paham dunia konten dan digital lebih dalam.</p> <p> </p> <p><strong>Mengenal Reach and Frequency</strong><br> Kita sering mendengar dua nama ini dalam perkembangan digital marketing. Nah biar lebih tahu, INFINA mau kasih tahu kalau Reach itu adalah seberapa banyak orang yang rencananya ingin kamu capai dalam sebuah kampanye. Sedangkan Frequency adalah berapa kali orang itu bertemu dengan konten yang sudah dibuat. Alias berapa kali dia sadar dan suka dengan konten yang dilihat.</p> <p>Banyak hal di dunia digital yang masih rancu. Tercatat di Indonesia, setidaknya ada 176 juta pengguna yang melek digital. Ini tentu sebuah pasar yang menjanjikan.</p> <p>Sebagai contoh, sebuah ads di aplikasi memerlukan hestek sebagai kata kunci untuk mudah dicari. Sehingga, diperlukan riset dulu untuk seorang pelaku konten mencari kata hestek yang tepat sebelum akan melakukan penetrasi konten ke publik lewat jaringan media sosial dalam hal ini bentuknya postingan.</p> <p> </p> <p><strong>Mengenal Tujuh Aturan</strong></p> <p>Hal lain yang perlu diingat dalam dunia digital adalah mengenal tujuh aturan, apa saja? Berikut INFINA beberkan.</p> <p> </p> <p>1. Attention spam.<strong>  </strong></p> <p>Biasanya orang akan bertanya di 8 detik, bahkan 3 detik. Jadi kalau bisa manfaatkan 3 detik awal untuk menarik minat mereka akan sebuah kampanye yang ingin kamu jalankan ya.</p> <p> </p> <p>2. Tulisan yang Membuat Stopping Power.</p> <p>Selain gambar, judul dan paragraf pertama penting banget untuk menarik minnt orang juga dalam sebuah kampanye.</p> <p> </p> <p>3. Video yang mengingat dan bikin gila</p> <p>Seorang Youtuber bisa membuat konten yang tidak membosankan karena punya ciri khas. Sebut saja saat ini ada Deddy Corbuzier lewat jaringan podcastnya. Unik dan meninggalkan kesan mendalam.</p> <p> </p> <p>4. Engagement</p> <p>Mesin biasanya mencatat berapa lama seorang engage dengan sebuah konten, nah, waktu mereka nonton, komen, dan like. Sebisa mungkin kita pun harus membalasnya secepatnya untuk menambah engagement. Ini tentu akan dicatat oleh algoritma mesin.</p> <p> </p> <p><strong>5. </strong>Jangan baper</p> <p>DI internet banyak orang berlindung dibalik anonimitas. Nah kalau ada yang galak, atau komen usil, dibales dengan santuy aja ya ya.<br> <br> 6. Tetapkan Tujuan</p> <p>Pada dasarnya sama seperti kalt kamu pasang ads maka akan ditanya sebelum memulai semua. Objective kamu bikin konten ini apa? Jualan? Ngenalin produk? Bikin orang ingin beli? atau apa? semua bisa disesuaikan dengan goal awal kamu ya.</p> <p>7. Pakai INFINA</p> <p>Kamu akan dibantu untuk kampanye di media sosial agar bisnis kamu makin dikenal luas dan sampai ke sasaran. Paid promote hanyalah salah satu yang akan dibantu untuk memasarkan produk atau jasa kamu. </p> <p>Seru kan?</p>
Jasa paid promote, endorsement, influencer murah

INFINA – Platform Pemasaran UKM satu pintu, bersama Influencer yang melakukan paid promote dengan harga terjangkau dan layanan lainnya

Paid promote – Adalah kegiatan pemasaran menggunakan influencer untuk memperkenalkan produk UKM. Paid promote di Infine murah dan terjangkau

Endorsement adalah kegiatan pemasaran melibatkan influencer yang akan mengulas sebuah produk dan jasa dengan harga terjangkau.

Jualan Online jadi lebih dikenal dan mudah untuk meyakinkan pembeli, Paid promote dengan harga terjangkau hanya di Infina